Segera Datang Mini-Laptop 3G

>> 08 July 2008


Sekitar bulan September atau Oktober 2008 mendatang, akan bermunculan mini-laptop dengan fasilitas 3G, seperti yang telah diumumkan oleh vendor laptop Taiwan seperti ECS (Elitegroup Computer Systems) dan Asustek. Mini-laptop 3G dapat digunakan untuk menjelajah Internet melalui jaringan HSDPA dan HSUPA (High Speed Downlink/Uplink Packet Access). Mini-laptop yang ada sekarang atau laptop umumnya sekarang masih membutuhkan kartu 3G tambahan untuk memiliki kemampuan yang sama.

Sejauh ini ECS telah mengumumkan mini-laptop ECS G10IL yang akan berfasilitas 3G, dengan layar 10,2 inci, baterai 6-sel, HDD 80GB, webcam, DRAM 2GB, prosesor Intel Atom 1,6GHz, Wi-Fi, dan sistem operasi Windows XP dengan harga sekitar US$500. Versi dengan sistem operasi Linux yang lebih murah juga akan disediakan.

Sementara itu Asustek juga berencana meluncurkan mini-laptop dengan 3G. Produknya akan dilansir akhir September atau Oktober 2008. Sementara ini belum diketahui apakah model ini akan diluncurkan bersama dengan operator seluler tertentu, atau apakah mini-laptop ini dapat menggunakan SIMM card dari operator apa saja.

Vendor lainnya adalah FIC yang juga akan meluncurkan mini-laptop dengan 3G pada bulan-bulan yang sama. Tampaknya fasilitas 3G akan menjadi standar untuk mini-laptop mendatang.

0 comments:

  © Free Blogger Templates Digi-digi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP